Google Plus | Google +

Google Plus atau ditulis Google + adalah jejaring sosial yang dibuat dan dirilis oleh Google, di mana Google Plus ini mempunyai kesamaan dengan Facebook, Twitter maupun Friendster. Pada awalnya Google plus adalah sarana untuk menambah teman pada sesama pemilik account di Google, namun pada hari Selasa yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan AS pada tanggal 4 Juli 2011 Google telah membuka Google + untuk publik sehingga orang2 dapat login secara langsung tanpa diundang lebih dulu dari seorang teman yang telah terdaftar di akun situs jejaring ini.

Sempat terjadi untuk fitur invite dihentikan sementara, dengan alasan sangat antusiasme masyarakat yang jauh di atas ekspektasi, padahal layanan Google + saat ini masih beta.

Aplikasi untuk Google Plus ini dapat diakses langsung dengan mengunjungi alamat website http://plus.google.com dan berikut adalah langkah-langkah untuk login google plus:
  1. Buat akun gmail sebagai e-mail Anda
  2. Atau Login menggunakan account Gmail Anda yang sudah dimiliki.
  3. Untuk calon pengguna yang belum memiliki account Gmail dapat mendaftar (sign up) sebelum memulai  mendaftar atau login di account Google Plus.


Adapun beberapa fitur tambahan yang akan menjadi andalan dari Google Plus adalah:
1. Hangouts (Nongkrong)
Berfungsi untuk layanan konferensi lebih dari dua orang dengan menggunakan panggilan video.

2. Sparks (Berkilau)
Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama terhadap sesuatu.

3. Huddles (Berkerumun)
Layanan ini menyediakan kelompok dalam jaringan situs untuk mengirim pesan secara instant.

4. Circle (Lingkaran)
Fungsi layanan untuk memasukkan nama teman-teman dalam kelompok dan pengguna dapat berbagi konten kepada teman-teman yang lain.

Saat ini itulah semua produk layanan unggulan Google Plus dari Google yang merupakan situs jejaring sosial terbaru. Apakah Google Plus akan mampu mengalahkan Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainya ? Kita tunggu saja kehebatan Google Plus kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...