Mac OS X Lion

Sesuai dengan spekulasi media awal pekan ini, Apple benar-benar menghadirkan software Mac terbarunya, yaitu Mac OS X Lion. Diluncurkan pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2011

Mac OS X Lion adalah versi terbaru sistem operasi untuk komputer desktop dan laptop Macsistem, Macintosh yang menawarkan lebih dari 250 fitur tambahan. OS ini sudah tersedia di produk-produk baru Macintosh, sementara pengguna lama bisa mengunduh update-nya di Mac App Store dengan merogoh kocek se- harga USD29,99.

Apple menambahkan beberapa fitur pada Mac OS X Lion yang terinspirasi dari iPad, diantara adalah LaunchPad yang memungkinkan one click access ke berbagai aplikasi dan fitur multi-touch gestures.

Software ini merupakan Mac OS pertama yang ditawarkan oleh Apple tanpa menyediakan CD. Jika konsumen cemas harus menghabiskan banyak waktu untuk mengunduh upgrade software sebesar 4GB itu, Apple mempersilahkan mereka datang ke toko-toko ritelnya dan menggunakan WiFi milik mereka.

Mac OS X Lion pertama kali diperkenalkan oleh CEO Apple Steve Jobs pada perhelatan Worldwide Developer’s Conference (WWDC) di San Francisco, awal Juni lalu, bersamaan dengan layanan penyimpanan musik iCloud serta versi terbaru sistem operasi mobile iOS 5.

Penjualan komputer dan laptop Mac secara dramatis melebihi pasar pada kuartal yang berakhir baru-baru ini. Kemunculan sang 'Singa si raja' diharapkan bisa menggaet lebih banyak konsumen untuk membeli produk Apple.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...