Gebrakan Twitter Terbaru

Sepertinya persaingan situs social di dunia maya akan semakin lebih panas lagi. Setelah menggelontorkan sejumlah uang hingga USD40 juta untuk bisa mendapatkan layanan pihak ketiga, TweetDeck, dimana ini adalah kesepakatan paling mahal yang pernah diambil oleh perusahaan tersebut.

TweetDeck adalah salah satu aplikasi klien Twitter yang paling populer, tersedia untuk dekstop, iPad, iPhone dan Android. Aplikasi tersebut menampilkan timeline, mention, direct messages dalam satu layar. Semua ter-update secara real time. TweetDeck juga dapat mendukung update dari MySpace, Linkedln dan Foursquare.

Kemudian pihak Twitter kini siap meluncurkan layanan berbagi foto miliknya sendiri. Pengguna Twitter saat ini sudah bisa berbagi foto dengan teman-teman mereka melalui Twitpic, Yfrog dan layanan serupa lainnya. Namun Twitter meyakini layanan milik mereka sendiri bakal memberikan keuntungan lebih dibandingkan aplikasi-aplikasi tandingan lainnya.

Selain menyiapkan layanan berbagi foto, Twitter kabarnya juga hampir pasti mengakuisisi AdGrok, mitra dari Google AdWords yang memfokuskan diri pada iklan. Twitter diprediksi bakal membeli AdGrok dengan nilai kurang dari USD10 juta.

Yang terbaru mereka siap meluncurkan tombol baru yang memungkinkan pengguna internet langsung mem-follow akun tertentu langsung dari situs mereka. Ketika pengguna mengklik tombol tersebut, mereka bisa langsung mengikuti perkembangan akun Twitter yang bersangkutan tanpa harus melakukannya secara manual melalui halaman Twitter.

Perusahaan yang berkantor pusat di San Francisco itu berharap tombol ini bisa memudahkan pengguna menemukan akun yang sesuai dengan minat mereka. Pengguna juga bisa melihat profil dan tweet terakhir dari akun yang ingin di follow dengan mengklik username di samping tombol tersebut. Beberapa situs yang sudah menambahkan tombol ini antara lain adalah Telegraph, CNN, Sports Illustrated, AOL, Yahoo, Wall Street Journal dan MTV

Dan yang terakhir mereka akan mengintregrasikan Twitter.com dengan Amazon, AOL Video, Foursquare, Meetup dan Plancast. Integrasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak konten multimedia tanpa harus meninggalkan situs utamanya

Ketika meluncurkan #NewTwitter tahun lalu, salah satu titik penjualan Twitter saat itu adalah integrasi langsung dengan tool third party seperti DailyBooth, iTunes, Ustream, YouTube dan TwitPic.

Lalu pada bulan Desember, Twitter menambahkan lagi lima layanan lagi, seperti Blip TV, Instagram, Slideshare,Rdio dan Dipdive. Kini apabila pengguna men-tweet link dari Foursquare, Gowalla, Amazon, Meetup, Plancast atau AOL Video, multimedia dari layanan tersebut akan muncul.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...