HTC Salsa

Setelah meluncurkan ponsel Facebook, ChaCha, beberapa waktu lalu, HTC kembali memperkenalkan ponsel anyar yang terkoneksi langsung ke Facebook. Yaitu HTC Salsa, ponsel yang memiliki tombol khusus Facebook untuk sekali akses sentuh dari layanan Facebook yang terintegrasi dengan penyempurnaan dari ponsel sebelumnya yaitu HTC ChaCha.


Sebelum ponsel HTC Salsa secara resmi diluncurkan di Indonesia, puluhan pengunjung ternyata sudah mengantri sejak pagi di EX Entertainment Center, Jakarta, guna mendapatkan harga istimewa untuk ponsel Facebook tersebut, pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2011.

Para pengantri dikabarkan telah mengantri sejak pukul 08.00 WIB, sebelum EX dibuka. Mereka sengaja mengantri sejak pagi guna mendapatkan harga special dari HTC Salsa yakni Rp 1,5 juta. Padahal harga normal ponsel ini adalah Rp3,499 juta. Harga normal tersebut adalah bundling secara eksklusif dengan XL dengan penawaran paket data unlimited selama 12 bulan sebesar 512 kbps dan gratis telpon kesesama selama XL 100 menit.

Kembali ke harga spesial Rp 1,5 juta tersebut, dikhususkan bagi mereka yang memiliki kartu kredit HSBC. Selain itu, stok yang disediakan pun sangat terbatas, yaitu 200 unit saja.

Ini merupakan strategi promo awal penjualan perdana HTC Salsa. Jelas ini menarik perhatian masyarakat untuk memiliki ponsel yang langsung terkoneksi dengan Facebook ini.

HTC Salsa mengusung sistem operasi Android Gingerbread 2.3.3 yg merupakan versi terbaru. Pengguna juga dapat menggunakan kontak telepon mereka lebih lanjut dengan beberapa widget Facebook yang baru.

Memiliki layar sentuh 3,4 inci dengan resolusi 480x320 piksel, HTC Salsa dilengkapi kamera belakang 5 megapiksel serta kamera VGA di bagian depan. Untuk mengunggah foto ke Facebook, pengguna cukup menekan tombol khusus yang ada di bagian bawah casing ponsel.

Tombol khusus Facebook pada HTC Salsa memiliki keunggulan fungsi contact aware mengeluarkan kerlipan cahaya setiap kali ada kesempatan untuk berbagi konten atau update melalui Facebook.

Ponsel ini juga diharapkan bisa memudahkan pengguna tetap berhubungan dengan teman-teman yang menggunakan Facebook chat dan message. Pesan dan percakapan di Facebook terintegrasi pada ponsel dan muncul dalam inbox pesan teks serta email, seperti bentuk percakapan lainnya.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...