Aplikasi Google+ Untuk iPhone Sudah Tersedia

Meski Google+ baru diluncurkan dan masih dalam format beta, Google mulai menyiapkan aplikasi jejaring sosialnya tersebut mudah diakses di berbagai platform. Raksasa internet ini baru saja merilis aplikasi Google+ untuk iPhone.

Interface aplikasi Google+ untuk iPhone
Dan kabarnya hanya dalam waktu 24 jam, aplikasi Google+ untuk iPhone menjadi aplikasi gratis terpopuler di iTunes. Memang apabila dibandingkan dengan pengguna Facebook yang  saat ini sudah mencapai 750 juta, jumlah tersebut memang jauh lebih sedikit. Namun menjadi berita besar mengingat situs jejaring sosial itu hanya mengundang 18 juta orang untuk bergabung.

Kembali lagi, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, perangkat Apple minimal sudah menggunakan iOS 3.1. Dimana, aplikasi ini bekerja pada iPhone 3G/3S dan iPhone 4.

Juru bicara Google Vic Gundotra optimistis aplikasi Google+ untuk iPhone akan disambut baik sama seperti 'rekannya' Google+ untuk Android. Seperti diketahui, Google+ untuk Android mencapai angka unduhan yang mengesankan, sampai dengan saat ini sudah terinstal hingga 1 - 5 juta.

Sekilas, Google+ versi iPhone tidak jauh berbeda dengan versi desktopnya. Namun Google+ untuk iPhone menawarkan dukungan optimalisasi untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan dan menyediakan berbagai bug fixes dan peningkatan performa.

Dan juga Google+ untuk iPhone dilengkapi notifikasi yang muncul saat ada seseorang mengomentari status atau mengirim pesan dari chat Huddle. Dengan begitu, pengguna dapat membaca di iPhone tanpa harus membuka aplikasi.

Serta aplikasi penampil foto (phone viewer) juga menyediakan pengunggah yang memungkinkan orang mengambil gambar dari kamera ponsel mereka.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...