Sharp Android Aquos

Perusahaan elektronik raksasa Jepang, Sharp, berencana untuk meluncurkan Aquos, Smartphone berbasis OS Android, secara global. Smartphone tersebut bernama Sharp Aquoas Hybrid 007SH.

Sharp sebelumnya telah meluncurkan tiga versi dari Smartphone Aquos di Jepang awal bulan ini, dan mereka berencana untuk meluncurkannya dalam skala global. Namun sampai saat ini pihak Sharp masih belum membeberkan kapan dan dimana peluncuran tersebut akan dilakukan.

Sharp Aquos Hybrid 007 SH menjadi andalan Smartphone Android terbaru vendor asli Jepang, Sharp, setelah sebelumnya mereka merilis Sharp Aquos Phone SH-12C, Smartphone yang juga berbasiskan Android yang mendukung teknologi layar tampil 3D.

Sharp masih mempercayakan Android 2.3 (Gingerbread) sebagai platform utamanya. Perangkat ini sendiri didesain berbentuk clamshell (kulit kerang) yang didukung dengan layar tampil berukuran 3.4 inci FWVGA berteknologi Stereoskopik, sehingga tidak membutuhkan kacamata 3D untuk bisa menikmati tampilan 3D.

Perangkat yang mampu beroperasi di jaringan GSM dan WCDMA ini menggunakan kamera berkapasitas besar, 16 Megapiksel. Dan menariknya, Sharp mengklaim bahwa Smartphone buatannya ini tahan air.

Selain itu, terdapat pula layar kedua berukuran 0.7 inci berbasiskan OLED. Sharp Aquos Hybrid 007 SH ini mendukung pula GPS, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 3.0, dan port inframerah yang masih cukup populer di Jepang. Dengan dimensi ukuran 113×51.8×19.3mm dengan bobot sekitar 140 gram

Tersedia slot microSD yang mampu mendukung penggunaan memori hingga 32 GB, kemampuan merekam video 720p, digital TV tuner, dan sebuah port microHDMI port, yang bisa dimanfaatkan untuk dihubungkan ke perangkat televise, serta standar jaringan DLNA untuk perangkat seperti DVD player Blu-Ray.
Langkah yang dilakukan oleh Sharp ini makin menambah kompetitor di pasar ponsel pintar yang kini masih dikuasai oleh Apple.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...