Honeycomb Bakal Gusur iPad

Melihat hasil awal penjualan tablet berbasis Honeycomb (Android 3.0), Co-founder sekaligus Chief Executive of Chip Designer Nvidia Jen-Hsun Huang meyakini jika tablet ini bakal menjadi kompetitor serius iPad milik Apple.

Huang menilai, tablet Honeycomb ditambah prosesor dari Nvidia, akan menjadi idola masyarakat dan berpotensi mengambil porsi iPad dari tahtanya sebagai raja tablet.

"Ponsel Android hanya membutuhkan waktu dua setengah tahun untuk mencapai momentum seperti saat ini. Saya rasa hal yang sama akan terjadi pada tablet Honeycomb," cetus Huang.

Ketika baru diluncurkan, iPhone memang ditahbiskan sebagai standar ideal ponsel pintar oleh para pecinta teknologi. Namun kini penjualan iPhone sudah mulai kalah oleh ponsel berbasis Android, yang sangat populer di wilayah China serta pasar-pasar berkembang lainnya.

Menurut Huang, tablet dengan sistem operasi Android, termasuk Honeycomb, cepat atau lambat akan mengungguli penjualan iPad. Apalagi, para pengembang kini semakin lihai menciptakan lebih banyak game maupun software yang lebih canggih.

Pihak Nvidia sendiri telah menyiapkan prosesor mobile generasi berikut, dengan kode Kal-El (nama asli tokoh superhero Superman - red). Kabarnya, 10 perusahaan seperti manufaktur PC dan ponsel ternama telah menyatakan ketertarikannya terhadap prosesor Kal-El ini.

Khabar terbaru ialah, tahun ini  Fujitsu berencana merilis tablet 7 inci Android 3.1 (Honeycomb).  Sebuah langkah berani yang dilakukan Fujitsu di tengan pasar tablet yang sedang jenuh.

Tablet Honeycomb 7 inci ini akan dilepas di pasaran dengan harga US$347 dan US$ 694. Fujitsu berencana  memperbanyak produksi tablet Honeycomb ini di Taiwan.

Dengan harga yang cukup varian, Fujitsu tampaknya akan menyediakan berbagai varian dan kapasitas untuk tablet Honeycomb 7 inci ini.

Selain Honeycomb 7, Fujitsu akan meluncurkan pula tablet LifeBook YH40/D Windows 7 hybrid, dan TH40/D. Menariknya pada tablet TH40/D ini didukung stylus dan modul 3,5 G saat diluncurkan di Taiwan. Namun sampai sekarang belum ada kabar apakah Honeycomb 7 inci ini juga didukung stylus.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...