Nokia N9 , MeeGo atau Symbian Anna ?

Beredar rumor bahwa Nokia membuktikan janjinya untuk menghadirkan ponsel cerdas berbasis MeeGo. Alhasi keluar seri N9 yang dijadikan bukti bahwa perusahaan berbasis di Finlandia itu belum melupakan OS MeeGo.

Kabar ini menyeruak setelah beredar video di internet yang menampilkan seri N9 tersebut. Di video tersebut disebutkan bahwa N9 merupakan ponsel Nokia yang berbasis OS MeeGo. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Nokia menggunakan versi sistem operasi Symbian terbaru mereka yang bernama Anna, bukan OS MeeGo yang selama ini dirumorkan seperti pada N900. Hal itu bisa dilihat dari user interface yang terlihat di video iklan Nokia N9 yang beredar tersebut.

Elemen menarik lain dari tatap muka ponsel ini adalah ikon baru, sistem kartu berbasis multi-kerja dan prosesor dari Qualcomm atau Intel.

Sementara itu, kamera yang terbenam pada Nokia N9 tampaknya sesuai dengan rumor yang berkembang selama ini. Nokia N9 menggunakan kamera 12 MP dengan lensa Carl Zeiss serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash. Kemungkinan kamera ini serupa dengan milik Nokia N8 yang merupakan ponsel kamera terbaik di pasar saat ini. Selain itu, ponsel ini nampaknya juga masih menggunakan OVI Maps.

Ada kabar lain juga menyebutkan kalau Mei akan menjadi bulan di mana Nokia akan berencana untuk resmi memperkenalkan perangkat baru.

Jadi, kita tunggu saja kehadiran Nokia N9 dalam waktu dekat ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...