Google Rilis OS Android 3.1 Honeycomb

Google belum mengumumkan secara resmi kehadiran update untuk platform Honeycomb, Android 3.1. Namun dua produsen komputer ternama, Asus dan Acer, tampaknya sudah berencana membenamkan sistem operasi itu pada produk tablet mereka, Juni mendatang.

Pekan lalu, Google memperkenalkan update penting untuk Android 3.0 Honeycomb pada konferensi khusus pengembang I/O di San Francisco, dimana mereka akan bekerja sama dengan Intel untuk mendukung Oak Trail / Cedar Trail platform notebook dan netbook.

Kendati belum membocorkan detail kapan Android 3.1 bakal dirilis untuk umum, namun menurut sebuah sumber, mengklaim jika Acer dan Asus telah bergerak cepat mengadopsi platform tersebut. Sedangkan dari pihak Motorola belum ada kabar mengenai reaksinya atas OS yang dibenamkan kedalam produk Android mereka yaitu Motorola Xoom.

Menurut sebuah sumber, Asus Italia telah mengumumkan rencana update Android 3.1 pada EeePad Transformer-nya, Juni 2011. Begitu halnya dengan Acer yang ingin membenamkan platform itu pada Iconia 500 miliknya.
Update sistem operasi antara lain memiliki kemampuan untuk lebih banyak melakukan multitasking dengan menampilkan task yang sedang berjalan. Bahkan ketika peranti sedang dimatikan untuk menghemat baterai. Kemampuan lainnya adalah peranti Android dapat mengipor foto dari kamera, bisa ditambahi dengan sebuah amepad, dan lainnya. Fitur-fitur baru lainnya adalah Widgets yang bisa diperbesar ukurannya dan menggunakan kode XML. Kini dengan Gmail Anda bisa mengecek lebih banyak e-mail, langsung dari layar Home.

Google TV juga menjadi bagian dari upgrade, dimana kini menggunakan sistem Android 3.1 dan mendukung Android Market. Aplikasi yang kompatibel antara lain Twitter, Flixster, TNT, dan CNBC.

Melalui Android versi terbaru ini, pengguna bisa me-resize widget secara horizontal maupun vertikal sehingga bisa menampilkan lebih banyak fitur.

Selain itu, Android 3.1 juga memperbaiki antarmuka sehingga pengguna melakukan fungsi multi-tasking. Bahkan, demo yang dilakukan Google pada konferensi I/O menunjukkan pengguna bisa membuka 18 aplikasi sekaligus.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...