Toshiba Juga Membuat Tablet PC

Toshiba mengumumkan akan turut meramaikan pasar Tablet PC akhir tahun 2011  ( bekerja sama dengan manufaktur elektronik bernama Pegatron Technology ). Hadir dengan OS Android dan prosesor dual-core Tegra 2 Nvidia, produsen elektronik dan semikonduktor asal Jepang itu siap menantang Blackberry PlayBook dan Apple iPad 2 ( tentu saja, akan lebih menarik jika Toshiba datang sebagai kompetitor serius bagi keduanya ). Seperti di kutip dari PC world. Toshiba Tablet PC, yang belum diketahui namanya, akan menjadi salah satu dari serentetan produk yang akan keluar pada musim semi tahun 2011. Untuk harga, belum kami tentukan, ucap Chris Casper, group manager di divisi produk digital Toshiba,

Meski belum dirilis secara resmi, tablet PC Toshiba dipastikan akan hadir dengan Android 2.2 Froyo Namun, ia berharap dapat merilis tablet PC dengan OS Android 3.0 Honeycomb.

Kembali ke tablet PC Toshiba, kabarnya perangkat anyar itu akan dilengkapi dengan teknologi Resolution Plus, teknologi besutan Toshiba yang mampu meningkatkan kualitas video definisi standar menyerupai video berdefinisi tinggi (high-definition).

Menurut laporan Toshiba, komputer tabletnya akan memiliki layar berukuran 10 - inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, beserta dua webcam. Kamera bagian depan berkemampuan 2 megapiksel sementara kamera bagian belakang adalah 5 megapiksel. Untuk konektivitas, ia memiliki konektor untuk USB, mini USB, HDMI, dan sebuah slot kartu SD.

Keseriusan Toshiba pada Tablet PC Android juga terlihat dengan rencana Toshiba untuk membuat toko aplikasi sendiri dengan nama Toshiba Places. Toshiba Places ini nantinya akan menjadi pelengkap Android Market dan menyuguhkan konten e-reader BookPlace besutan Toshiba.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...