Asus Eee Pad Transformer : Tablet PC Dengan Dock Station

Asus mengumumkan mulai tersedianya tablet terbarunya, Eee Pad Transformer. Seperti dikutip dari keterangan tertulis Asus, Eee Pad Transformer dilengkapi dengan sistem operasi Android 3.0 alias Honeycomb. Selain itu, Asus membungkusnya dengan user interface bernama Waveshare.

Jeroan Transformer berbasis Nvidia Tegra II, sebuah prosessor dual core berbasis arsitektur ARM ( Dual-Core Cortex A9 ) dimana prosessor adalah basis arsitektur yang sama dengan yang dipakai prosessor A5 pada Apple iPad II.
Dock Station menjadikan Transformer layaknya sebuah notebook. Asus mengklaim bahwa kombinasi Honeycomb dengan user interface Waveshare yang intuitif dan hardware paling bertenaga, membuatnya menjadi sebuah perangkat portable yang menyenangkan saat digunakan untuk mengerjakan tugas kantor dan komunikasi di jejaring sosial.

Asus Launcher menawarkan kemudahan pengguna untuk menjalankan software, mengatur konten, dan mengakses koneksi dan layanan online secara mudah cukup dengan sentuhan di layar. Untuk Waveshare Interface dari Asus dilengkapi juga dengan sejumlah aplikasi yang unik seperti MyNet, MyLibrary, MyCloud dan banyak lainnya.

MyNet memudahkan streaming media digital secara nirkabel dalam jaringan perangkat audio sehingga video atau musik HD dapat diputar di perangkat lain, seperti HDTV atau PC.
 
MyLibrary menggabungkan buku-buku, majalah, dan koran yang telah diunduh ke profil khusus untuk kemudahan.

MyCloud adalah sejumlah solusi cloud yang menyediakan akses ke konten digital seperti musik, video, dan file dari cloud, kapanpun dan di manapun. Pengguna bahkan dapat menggunakan MyCloud untuk mengakses dan mengontrol PC atau Mac secara remote, dan mengakses aplikasi atau format file.

Prosesor dual core NVIDIA Tegra 2, menjadikan Transformer nyaman digunakan untuk menjelajah dunia maya dan melakukan pekerjaan multitasking. Sementara itu, teknologi panel IPS ( In-Plane Switching ) yang tangguh dan anti gores dapat dilihat dengan sudut pandang hingga 178°, dan menampilkan warna yang lebih tajam dan akurat sampai dengan 50% jika dibandingkan tablet kebanyakan.

Tablet ini juga memiliki audio yang mumpuni dari speaker tipis. Teknologi SRS Sound yang menyediakan sebuah pengalaman audio 3D yang dinamis, terintegrasi dengan bass yang maksimal serta jangkauan suara yang lebar.

Perangkat dengan tebal 12,98 mm dan berat 680 gr itu memiliki kamera 5MP di bagian belakang dan 1,2 MP di bagian depan. Kamera bisa digunakan untuk mengambil gambar dan video. Tablet ini mendukung HDTV dengan memanfaatkan port output mini HDMI.

Pada tablet ini terdapat sejumlah aplikasi, seperti  Polaris® Office 3.0, sebuah Mobile Office Solution profesional yang memungkinkan pengguna untuk mengedit berbagai jenis dokumen office, termasuk file dokumen (.doc), spreadsheet (.xls), dan presentasi (.ppt)

ASUS WebStorage menyediakan media penyimpanan online yang tidak terbatas selama satu tahun untuk cloud computing. Docking station memiliki output yang beragam, mulai dari mini HDMI dan micro-SD Card Reader, selain fungsinya juga memperpanjang daya tahan baterai ( karena tersedianya baterai tambahan ) Transformer dari 9,5 jam menjadi 16 jam, sehingga pengguna dapat menggunakannya sepanjang hari tanpa khawatir lagi dengannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...