Spesifikasi Harga HTC Radar

Spesifikasi Harga HTC Radar - HTC melakukan inovasi baru. Setelah sebelumnya dikenal sebagai pengadopsi sistem Android, kali ini HTC Radar dibekali diri dengan Windows Phone 7.5 (Mango). Nokia boleh jadi yang pertama di dunia yang meluncurkan smartphonenya N9 yang menggunakan Windows Phone 7.5 (Mango). Namun di Indonesia, perusahaan asal Taiwan HTC-lah yang pertama merilis smartphone yang menggunakan Windows Phone Mango.
Smartphone tersebut adalah HTC Radar, secara resmi dirilis hari Jumat tanggal 10 November 2011, bertempat di Marley Signature & Bar, Jakarta. Peluncuran dihadiri juga perwakilan dari Microsoft, yang memberikan demo feature terbaru dari Windows Phone 7.5.

Dengan desain alumunium uni-body yang memiliki ukuran kompak akan dengan mudah menarik perhatian orang. Perangkat genggam ini memang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, antara lain kamera 5 MP dilengkapi dengan lensa f/2.2 super-bright dan back-illuminated sensor yang memungkinkan untuk mengambil foto dalam kondisi low-light dan mampu mengurangi noise hingga 50%, 28mm wide angle, LED Flashlight, photo enchancer, auto exposure dan face detector. Hasil foto pun akan langsung diupload ke dalam penyimpanan berbasis cloud.

Biasanya setelah memotret, pengguna harus membuka akun email untuk mengupload fotonya ke dalam storage. HTC Radar bersama Mango menawarkan cara berbeda. Melalui sistem cloud storage yang bernama Skydrive, setiap foto hasil potretan akan otomatis diupload ke Skydrive pengguna. Untuk sementara, storgae ini memiliki kapasitas 25GB dan dapat diakses menggunakan akun hotmail, tanpa biaya. Ini adalah keistimewaan Mango.

Selain mengimplementasikan cloud dalam ponsel pintar, HTC Radar juga mengintegrasikan ponsel pintar dan jejaring sosial dengan cara yang inovatif. Bila kebanyakan perangkat genggam memajang icon, produk ini malah tampil menggunakan tiles. Perbedaannya dengan tiles yang biasa adalah dalam tiles ini pengguna dapat melihat informasi seperti gambar dan angka tanpa harus masuk ke dalam aplikasi tertentu.

Dengan terkoneksi dengan Facebook, Twitter, Windows Live, LinkedIn, dan lain-lain. Cukup membuka kontak, pengguna dapat melihat update status, email yang dikirim, atau sms yang masuk. Ini yang disebut dengan "putting people first". Jadi mengatur fokus pada orang, bukan pada aplikasinya.

Smartphone ini juga bisa mengintegrasikan facebook event. Pengguna tidak perlu membuka akun Facebook, untuk mengeceknya cukup melihat kalender dari ponsel ini.

Posisi HTC di pasar smartphone global sekarang berada di peringkat 3. Sedangkan di Indonesia sendiri, untuk urusan smartphone, HTC berada di peringkat 4 setelah Samsung, Apple, dan Blackberry. Dengan fitur-fitur tersebut, nampaknya HTC Radar memiliki potensi yang bagus di tengah konsumen yang kini sedang tergila-gila denagn situs sosial network.

Adapun spesifikasi HTC Radar adalah sbb:
  • Prosesor: Qualcomm 1 GHz
  • Sistem Operasi : Windows Phone 7.5 (Mango).
  • Memori : 8 GB.
  • RAM : 512.
  • Dimensi: 120,5 mm (P) x 61,5 mm (L) x 10,9 mm (T)
  • Berat: 137 gram (dengan baterai)
  • Layar: Touchscreen 3,8 inci dengan resolusi WVGA 480 x800
  • Konektivitas: Bluetooh, HSPA/GSM/3G/WiFi 802.11 b/g/n
  • GPS
  • Kamera: Belakang, 5 MP dengan lensa f2.2. Depan, VGA
  • Baterai: 1520 mAh
Di Indonesia, harga HTC Radar adalah Rp. 4.499.000,- dan kabarnya smartphone ini akan beredar sebelum natal tahun ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...