Samsung Nexus Prime dengan OS Android Ice Cream

Setelah dianggap sukses menjual Nexus S ke pasaran, Samsung cabang Eropa Timur, tepatnya Rumania nampaknya diberi kepercayaan kembali untuk menggarap ponsel cerdas milik Google tersebut. Kabar dipilihnya Samsung oleh Google dihembuskan oleh petinggi Samsung cabang Rumania yang memposting tulisan di laman Twitter.

Rumornya vendor asal Korea Selatan tersebut, akan menghadirkan Nexus Prime.

Rumor yang berkembang, dilansir, Nexus jilid ketiga ini akan segera dibenamkan dengan update sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich . Memang seperti biasa, update Android terbaru selalu didahulukan untuk ponsel milik Google.

Kabar lain juga menyebutkan, Nexus Prime dengan OS Ice Cream Sandwich ini akan melenggang paling cepat akhir tahun 2011. Walaupun belum ada kabar resmi mengenai tanggal resmi yang kehadirannya.

Sebelum dengan Samsung, Google terlebih dahulu menggandeng HTC, dan ini berarti kerjasama kedua Google dengan Samsung dalam menghadirkan ponsel Nexus.

Memang ada yang menyebutkan, Google akan membuka pintu untuk line up Nexus kepada vendor manapun, asal sesui dengan syarat dan ketentuan yang telah berlaku. Artinya, di masa depan tidak akan ada lagi perjanjian eksklusif.

Hingga saat ini belum ada komentar dari pihak Google maupun Samsung mengenai kabar tersebut.

gambar : ilustrasi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...