OS Android Ice Cream

Belum lagi dunia mencicipi Android 3.0 Honeycomb khusus tablet, kini beredar kabar bahwa versi terbaru Android khusus ponsel pintar segera meluncur.

Dalam hitungan jam Google akan mengadakan konferensi khusus bagi para pengembang I/O. Ekspaktisi besarnya adalah, perusahaan itu menampilkan OS Android yang paling baru.

Memang beredar kabar kalau Google bakal memperkenalkan Android versi terbaru, yang disebut-sebut mempunyai kode nama Ice Cream. Ini sesuai dengan huruf abjad setelah 'H' yang sudah menggunakan kata 'Honeycomb'.

Selain misteri nama, yang ditunggu-tunggu juga adalah kode OS Android tersebut, apakah menggunakan 4.0 atau justru 3.1 ( kemungkinan terbesar nama Ice Cream akan diberikan pada Android 3.1). Namun yang jelas update terbaru OS Android ini ditujukan kepada OS Tablet PC mereka.

Memang beberapa pengamat menyebutkan, Google diharapkan menghadirkan versi terbaru dari Android tersebut yang siap terpasang di Smartphone ataupun Tablet PC.

Karena seperti diketahui, Android masih memisahkan sekat besar antara Android untuk Smartphone dengan Android untuk Tablet PC.

Sebab, Honeycomb menawarkan 3D User Interface, multi-tasking, dan data encryption untuk Tablets PC. Mungkinkah semua fitur itu bisa dibenamkan di Smartphone ? Meski begitu, belum diketahui secara pasti fitur apa saja yang akan diusung oleh Android Ice Cream ini.

Selama ini Android memang hadir dengan nama-nama penutup hidangan yang disesuaikan dengan abjad mulai dari Donut (D), Eclair (E), Froyo (F), Gingerbread (G) dan Honeycomb (H) dan Ice Cream (I).

Sayangnya belum ada konfirmasi ( sepertinya akhir tahun 2011 ) mengenai masalah tersebut dari pihak Google. Para developer dan pengguna setia Android tentunya harus mesti bersabar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...