webOS milik Hewlett-Packard (HP)

Hewlett-Packard Co (HP) akan segera menghadirkan sistem webOS untuk smartphone, semua lini PC-nya, tablet dan printer. HP pun siap memasukkan webOS ke dalam persaingan dengan operasi perangkat lunak dari Apple, Google dan Microsoft.

HP telah menempatkan WebOS lebih lanjut ke pasar lebih cepat. HP mengambil alih webOS ketika membelinya dari vendor ponsel Palm Inc tahun lalu.

Pada awalnya, rencananya WebOS akan ambil posisi di atas Windows di komputer pribadi. Namun belakangan WebOS dapat berjalan sendiri dan memiliki lisensi untuk pembuat perangkat keras lainnya dari waktu ke waktu.

Akan tetapi pihak HP mengatakan Windows akan terus memiliki kehadiran di HP selama bertahun-tahun yang akan datang. Dimana mereka percaya bahwa Windows tidak akan memudar menjadi tidak relevan.

HP memastikan webOS untuk ponsel dan PC memastikan bekerja secara lancar sama - seperti Mac Apple dan iOs iPhone. HP juga ingin pastikan memiliki pijakan di pasar software yang cepat berubah kearah mobile
HP bertujuan untuk membuat webOS membuat platform no 3 setelah iOS Apple, yang menjalankan iPads dan iPhone, dan sistem Google Android.

Dimana bahwa banyak orang akan menjadi tertarik dengan kemampuan unik sistem untuk terhubung dengan layanan berbasis web.

HP berencana untuk menginstal webOS pada lebih dari 100 juta perangkat dalam setahun di semua komputer pribadi HP, printer diatas USD 100, touchpad, sedangkan tablet berencana untuk memulai musim panas ini.

Sebelumnya HP secara resmi menjadi salah satu pesaing iPad. Ini setelah perusahaan tersebut memperkenalkan tablet webOS pertama mereka yang bernama TouchPad secara luas kepada publik.

HP mengusung tablet pertamanya tersebut dengan ukuran layar 9,7 inci, atau hampir sama dengan iPad. Layarnya memiliki resolusi resolusi 1024 x 768 piksel. Dimensinya adalah 240mm x 190mm x 13.7mm dengan berat sekitar 740 gram.

Sedangkan untuk jantungnya, TouchPad menggebernya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1.2GHz, RAM 512MB. Sementara itu, urusan ruang penyimpanan tablet webOS ini hadir dalam dua model yaitu 16GB dan 32GB.

Terdapat juga kamera depan 1,3MP untuk panggilan video, TouchPad juga memakai baterai 6300mAh yang diklaim bisa tahan hingga 8 jam. Untuk koneksi, TouchPad dilengkapi wifi 802.11b/g/n wifi, Bluetooth dan slot kartu SIM untuk koneksi broadband. Port microUSB juga disematkan untuk bertukaran data melalui kabel.

Aplikasi yang disematkan di dalamnya cukup banyak, di antaranya TIME magazine, Sports Illustrated, Angry Birds dan Facebook selain aplikasi e-reader Amazon Kindle. Perangkat ini juga dilengkapi Flash 10.1 untuk memutar video di Youtube.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...