HTC Sensation 4G

Vendor ponsel cerdas HTC (High Tech Computer) Corp baru saja menambah anggota baru dalam jajaran smartphone Android, yang disebut-sebut sebagai 'superphone, yang awalnya akan dipasarkan secara ekslusif T-Mobile. Ia adalah HTC Sensation 4G. Perangkat genggam ini akan sangat powerfull karena menggunakan prosesor berkekuataan 1.2GHz.

HTC Sensation memikat dengan layar 4.3 inci dengan resolusi 540x960 qHD. Sementara itu prosesor dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon dual-core 8260 1.2GHZ, GPU Adreno 220, dan RAM 768 MB.Sementara sistem operasi sudah update menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread .

Dengan demikian perang smartphone dual core semakin ramai, HTC kini memiliki dua amunisi di ranah ponsel Android dual core, yakni Sensation dan Evo 3D. Mereka bergabung dengan smartphone 'buas' lainnya dengan kekuatan prosesor sama seperti LG Optimus 2X, Samsung Galaxy S II atau Motorola Droid Bionic yang akan segera diluncurkan

Kembali ke HTC Sensation, smartphone ini mempunyai kamera 8 MP juga telah dilengkapi dengan dual flash LED dan kemampuan video recording 1080 P pada 30 Fps. HTC melakukan pembaruan pada piranti lunak kamera yang memungkinkan penggunanya merekam video dengan audio stereo dan sekaligus menangkap gambar dengan satu klik.

Pada sektor interface smartphone ini telah dipoles dengan HTC Sense UI yang telah diperbaharui. User interface baru ini menawarkan ‘active lockscreen’, aplikasi email yang telah diperbaiki, animasi lebih baik dan notifikasi cuaca yang terlihat lebih realistis plus adanya layanan terbaru HTC Watch. HTC Sensation juga memiliki kemampuan memutar film dengan berbagai format video termasuk format XviD.   

Menariknya lagi, HTC Sensational juga hadir dengan berbagai pilihan konektivitas termasuk di dalamnya port MHL, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth v3.0. Memori berkapasitas 1 GB, dan radio FM.    

HTC Sensation sendiri mempunyai nama lain HTC Pyramid ini bisa dikatakan mirip dengan HTC 3D EVO minus fitur 3D, dengan tetap mengandalkan user interface HTC Sense 3.0 yang membuat tampilan menu lebih rapi.

Namun sayang menurut beberapa sumber mengatakan bahwa definisi 4G pada HTC Sensation 4G sebetulnya tidak benar-benar 4G, melainkan sebatas HSPA. Kecepatan unduhnya hanya mencapai 14,4 Mbps. Sementara kecepatan unggahnya 5,76 Mbps.

Menurut sumber di perusahaan yang berbasis di Taiwan itu, ponsel tersebut akan dijual di kisaran harga USD 750 atau sekitar Rp 6,5 juta. HTC Sensation akan mulai beredar di Asia sekitar kuartal kedua, dan  bakal mulai dijual di Eropa pertengahan Mei dan kemudian akan menyambangi Amerika Serikat. Di mana Vodafone akan menjadi mitra utama yang akan memasarkannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...