S1 dan S2 Sony Tablet PC

Apple mesti waspada. Sony, yang selama ini memproduksi laptop dan komputer kelas premium, akan ikut meramaikan pasar Tablet PC. Sony mengklaim kekuatan Tablet PC-nya ada pada rancangan bangun, teknologi, dan fitur-fitur hiburannya. 

Sebuah langkah ambisius yang bertujuan untuk meraih posisi dua di pasar smartphone yang saat ini masih didominasi oleh Apple dengan iPad-nya. Sony menekankan pentingnya membuat perbedaan dari tablet-tablet yang diciptakan lawan-lawan bisnisnya, tak peduli itu akan memakan waktu panjang. Mereka beralasan tak mau terburu buru karena ingin membuat diferensiasi khusus agar produknya diminati konsumen 

Tablet PC bernama S1 (yang didesain dengan ukuran seperti majalah itu) diperlihatkan di Tokyo hari ini. Ukuran layarnya 9,4 inci. Sony juga memperlihatkan S2, Tablet PC berlayar ganda, masing-masing 5,5 inci yang bisa dilipat seperti buku. 

Khusus S1 menggunakan teknologi inframerah, dan bekerja sebagai remote control universal untuk berbagai perangkat AV, termasuk menyalakan TV, mengubah saluran dan mengatur volume suara, Tablet PC ini juga bisa dipakai untuk menggarap proyek konten lain, dengan layar dan speaker lebih besar

Harganya memang belum ditentukan. Pihak Sony, mengatakan produk itu akan dijual mulai September di seluruh dunia. Kedua Tablet PC cantik itu akan bekerja dengan sistem operasi Android 3.0 alias Honeycomb.

Pihak Sony mengatakan kedua Tablet PC akan dilengkapi dengan fitur "saku saku" dari Sony, yaitu teknologi yang memungkinkan akses secara lancar dan cepat ke konten online. Selain itu, ia juga memungkinkan peramban bekerja secara instan begitu disentuh. 

Kedua tablet memiliki jaringan WiFi dan 3G/4G yang kompatibel, dan mengintegrasikan dengan PlayStation Suite, platform baru Android yang cukup familiar. Para pengguna bisa mengunduh dan bermain game PlayStation.

Perangkat itu juga akan terhubung ke layanan komputasi awan Sony yang merupakan perpustakaan online yang berisi film layar lebar, musik digital, termasuk game Sony PlayStation yang telah diadaptasi agar bisa bekerja di Android, serta buku digital dari toko Sony Reader.

Pihak Sony, mengatakan strategi perusahaannya untuk menghadapi persaingan pasar adalah mengkombinasikan keuntungan dari perangkat keras, piranti lunak, dan jejaring. Tujuannya adalah kegembiraan konsumen. Strategi inilah yang diterapkan pada S1 dan S2.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...