Nokia Symbian Belle Review

Nokia Symbian Belle Review, Nokia baru saja mengumumkan kehadiran Symbian Belle sebagai update sistem operasi yang akan melakukan debut di tiga model terbaru, yaitu Nokia 600, 700 dan 701. Oleh Nokia, Belle merupakan bentuk peningkatan dari Symbian Anna secara khusus dan membawa perbaikan lebih baik bagi OS Symbian secara keseluruhan. Dan kabarnya tampilannya tidak kalah dengan OS Android namun mampu menghemat batterey diatas OS Android. Berikut sedikit review yang bisa dibahas.
Symbian Belle adalah penyempurnaan Anna dengan fitur barunya seperti widget baru, home screen yang lebih banyak - yaitu dari tiga menjadi enam dengan lima ukuran yang berbeda, menu pull-down untuk akses notifikasi, aplikasi baru, dan NFC (Near Field Communications) yang sudah terintegrasi di dalam sistem operasi.

Widget dapat diubah ukurannya, yang memberikan pengguna fleksibilitas. Pada halaman menu utama sekarang rata, sehingga dapat menggulirkan secara vertikal dan semua aplikasi jalan pintas ditempatkan pada layar yang sama tidak ada folder lagi.
Adapun menu pull down untuk pemberitahuan dari layar dari aplikasi yang sedang berjalan. Sepertinya Nokia telah memutuskan untuk menyalin area notifikasi Android jauh seperti Apple dan Samsung. Menu ini juga akan menawarkan mematikan untuk mengontrol data ponsel, Wi-Fi, Bluetooth dan Silent mode

Lockscreen Belle juga telah diperbarui, versi baru memungkinkan pengguna menambahkan wallpaper warna dan panggilan tidak terjawab, pesan baru di inbox, dan lainnya. Belle juga mencakup aplikasi baru dari Microsoft - Lync (IM untuk bisnis, seperti Communicator Microsoft), Sharepoint, OneNote, Exchange ActiveSync dan Broadcaster PowerPoint.

Update untuk Symbian Belle ini dilakukan oleh Nokia sebelum menggunakan sistem operasi Microsoft Windows Phone seperti diumumkan sebelumnya. Sampai sat ini Nokia masih bergantung pada penjualan smartphone yang berbasis Symbian hingga penggunaan Windows Phone pada tahun depan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...