Spesifikasi Asus Eee PC X101

Spesifikasi Asus Eee PC X101.Sempat diperkenalkan pada perhelatan Computex 2011, Asus kini merilis Eee PC X101 yang mengusung sistem operasi anyar yaitu MeeGo. X101 diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan dengan ketebalan 17,6 milimeter serta bobot 920 gram. Produk berseri X101 ini menantang laptop tipis yang sudah ada di pasaran tanpa mengorbankan fungsionalitas.
Netbook ini dipersenjatai prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, dua port USB 2.0, card-reader MicroSD, webcam terintegrasi serta SSD 8GB yang memungkinkan startup dan membuka aplikasi lebih cepat.

Selain itu, Asus juga menyertakan teknologi Super Hybrid Engine (SHE) yang terintegrasi guna membantu menghemat daya baterai netbook. Demikian dilansir keterangan resmi Asus, pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2011.

Sistem operasi MeeGo dikembangkan untuk membantu pengguna tetap terhubung melalui interface yang nyaman dan mudah digunakan. Pengguna akan tetap terhubung dengan teman maupun kerabat mereka dengan aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter maupun instant messaging khusus.

Browser Google Chromium juga melengkapi MeeGo untuk menjelajah web, ditambah berbagai layanan berbasis cloud seperti asus@vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online Dropbox yang populer bagi pengguna.

Asus Eee PC X101 juga menyediakan aplikasi khusus bagi pengguna yang ingin belajar bahasa Inggris, yaitu British English Language Learning yang hadir dengan bentuk konten berupa game interaktif, video, dan mp3. Terdapat lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel.

Asus Eee PC X101 juga ditawarkan dalam konfigurasi X101H, dengan pilihan menggunakan Windows 7 Starter dengan HDD 320GB. Tipe X101H memberikan opsi bagi pengguna untuk memilih konfigurasi yang paling nyaman untuk mereka gunakan.

Asus menghadirkan empat pilihan warna untuk Eee PC X101 yaitu putih, hitam, coklat dan merah.

Jadi dapat dibuat kesimpulan untuk fitur dan spesifikasi unggulan adalah sbb :
  • Portabilitas mudah dengan profil yang sangat tipis dan ringan, ketebalan hanya 17,6mm dan berat 920g
  • Keyboard chiclet yang sempurna dan touchpad besar yang nyaman
  • Sistem operasi MeeGo, dengan aplikasi yang lengkap untuk produktivitas, menikpati hiburan, dan terhubung dengan jejaring sosial
  • Telah dilengkapi dengan software British Council English Language Learning, untuk pembelajaran bahasa bagi semua usia
  • Aplikasi bawaan asus appstore untuk akses instan ke aplikasi, ebook, dan game, ditambah asus@vibe dengan berbagai hiburan berbasis cloud.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...