Nokia E6 Dengan Symbian Anna

Hari ini Nokia menghadirkan smartphone dengan sistem operasi terbaru Symbian Anna. Yaitu seri E6 yang merupakan ponsel cerdas pertama Nokia yang menggabungkan layar sentuh dengan keyboard QWERTY dalam desain monoblock. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna melakukan browsing dan download lebih cepat.

Melihat desainnya, sangat jelas bahwa E6 merupakan penerus dari E71 dan E72.
Ponsel ini menawarkan akses real-time langsung yang aman ke sistem korporat lewat Mail for Exchange dan Microsoft Communicator, juga mendukung portal intranet dan extranet yang dibuat di atas Microsoft Share Point Server. Dukungan untuk Mail for Exchange diperkuat dengan enkripsi dan otentikasi yang lebih ketat.

Dengan layar 4 inci dan tebal 10,5 milimeter, ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam. Selain itu, Nokia E6 juga menawarkan ukuran layar cukup besar (4 inci) sehingga pengguna akan sangat nyaman mengoperasikannya.

Fitur yang paling menarik dari E6 tampaknya adalah kamera yang memiliki resolusi tinggi mencapai 8 megapiksel. Tidak heran, Nokia E6 mampu menangkap gambar dengan sangat baik, bahkan hasilnya pun mendekati kualitas kamera pocket.

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa mengedit gambar langsung di perangkat tersebut, meski opsi editing-nya memang tidak terlalu banyak.

Nokia tentu tidak melupakan aplikasi messaging kebanggaannya, WhatsApp. Apalagi dengan fitur baru seperti Group Chat, berbagi lokasi serta berbagi gambar maupun video, pengguna tidak perlu khawatir komunikasinya dengan teman-teman, baik sesama pengguna Nokia maupun platform lain, terbatas.

Nokia E6 juga dilengkapi Layar sentuh VGA dengan 16,7 juta warna, memori internal sebesar 8GB dan dukungan untuk kartu microSD hingga 32GB.

Selain itu, Symbian Anna juga memastikan penyempurnaan OVI Maps dengan fitur-fitur pencarian, rute transportasi umum serta check-in untuk berbagai jejaring sosial.

Ponsel ini dibanderol dengan harga normal ialah Rp. 3,5 juta, namun bila bernasib baik dapat memperoleh ponsel ini hanya dengan harga Rp. 3 juta plus Blueooth BH-217 di situs nokia, yaitu : www.nkia.co.id/e6.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...