Tablet Galaxy Tab 10,1 Inci

Setelah sukses dengan Tablet PC Samsung Galaxy Tab nya, kini perusahaan elektronik asal korea selatan ini kembali memperkenalkan generasi kedua dari Tablet PC besutannya, yakni Galaxy Tab 10,1, dimana pada Galaxy Tab Samsung menggunakan layar 7 inci, kali ini Galaxy Tab baru ini memiliki layar lebih lebar seluas 10,1 inci dengan resolusi 1,280×800 pixel. Ukuran layarnya sedikit lebih lebar ketimbang iPad, yang 9,7 inci, dengan resolusi 1.280 x 800 piksel

Galaxy Tab terbaru ini mengusung sistem operasi Android Honeycomb, yang diperkirakan paling cocok dipakai di tablet jika dibandingkan dengan generasi Android sebelumnya. Dengan demikian, Samsung Galaxy Tab 10,1 bakal menantang tablet Honeycomb lain seperti Motorola Xoom dan LG Optimus Pad.

Untuk membuat lebih baik dari performa sebelumnya, pada Galaxy Tab 10,1 ditanam prosesor 1GHz dual-core. Selain itu juga disedikan pula konektivitas 802.11n Wi-Fi,HSPA+ dan Bluetooth 3.0. dan untuk menambahkan kemantapanya galaxy tab generasi kedua ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 MP serta kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Sedangkan untuk urusan audio vendor korsel ini mencoba memperkuat dengan kehadiran dual surround speaker. Tablet ini juga dapat memainkan dan merekam video full HD. Cuma disayangkan layarnya belum dilengkapi dengan fitur Super Amoled atau semacamnya melainkan TFT LCD.

Keputusan Samsung merilis tablet berukuran layar di atas 10 inci menegaskan keyakinan CEO Apple Steve Jobs, yang kini menjadi pegangan produsen tablet. Sebelumnya muncul perdebatan antara Steve Jobs dan para pesaingnya soal ukuran layar yang pas untuk pengguna tablet, apakah 7 inci atau 10 inci. Steve Jobs tetap yakin ukuran iPad yang paling pas. Namun, tetap beredar rumor bahwa Apple juga bakal merilis tablet berukuran 7 inci.

Untuk bersaing dengan iPad buatan Apple, tablet Samsung memang mesti agresif. Data terakhir, Apple berhasil menjual 14,8 juta iPad di seluruh dunia, sementara Samsung baru menjual 2 juta unit.

Galaxy Tab edisi pertama terjual cukup laris meski belum dapat memberikan saingan yang berarti kepada Apple iPad. Dengan layar yang sepadan dan performa lebih baik, Galaxy Tab 10,1 mungkin punya peluang lebih baik untuk mengantisipasi kehadiran iPad 2.Harga Samsung galaxy tab 10,1 di Indonesia sendiri belum diketahui, karena pengumuman resmi di luncurkanya tablet ini baru di laksanakan pada Mobile World Congress (MWC) 2011


Galaxy S2

Selain tablet baru, perusahaan Korea Selatan tersebut juga akan memamerkan smartphone teranyar, Samsung Galaxy S2. Ukuran layarnya 4,3 inci atau sedikit lebih lebar ketimbang pendahulunya, Galaxy S, yang hanya 4 inci. Layar yang digunakan, yakni berteknologi AMOLED, tetapi kemampuan fiturnya telah ditingkatkan.

Bentuknya lebih tipis dan bobotnya lebih ringan. Tebalnya 8,5 milimeter dan beratnya 116 gram. Bandingkan dengan Galaxy S yang tebalnya 9,9 mm dan bobotnya 121 gram. Sistem operasinya menggunakan Android 2.3 atau Gingerbread didukung prosesor 1 GHz, RAM 512 MB, dan memori internal 16 GB.

1 comment:

  1. sekarang emang zamannya tablet. Teknologi berkembang cepat dalam hitungan detik

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...